Mengagumkan! Inilah Jenis-jenis Pintu Otomatis yang Wajib Diketahui

Anda sudah pernah mendengar tentang pintu otomatis, bukan? Biasanya yang menggunakan pintu otomatis adalah bangunan-bangunan modern yang ada di perkotaan. Nah, banyaknya orang yang keluar masuk bangunan tersebut tentu dapat menciptakan kebisingan dan antrian panjang jika akses pintu utama hanya menggunakan pintu konvensional. Itulah salah satu alasan yang mengharuskan pintu otomatis dipasang. Lalu, apa sajakah jenis-jenis pintu otomatis yang wajib Anda ketahui? Simak penjelasannya pada artikel berikut ini, ya!

Sliding door

Anda pasti sering melihat jenis pintu otomatis yang satu ini karena sliding door banyak dipasang di apartemen, hotel, restoran, rumah sakit, gedung perkantoran, supermarket, dan sebagainya. Nah, pintu ini biasanya akan bergeser ke kanan dan ke kiri secara otomatis saat terbuka maupun tertutup. Selain itu, ada sensor yang dipasang di sekitarnya untuk mendeteksi kedatangan seseorang yang mendekat maupun menjauh tanpa harus ada kontak langsung dengan pintu. Lalu, apalagi ciri dari sliding door tersebut? Bahan utama pembuatan pintu canggih yang satu ini adalah kaca bening sehingga dapat terlihat juga orang yang ada di dalam maupun di luar ruangan.

Swing door

Jenis pintu otomatis berikutnya adalah swing door. Kalau sliding door bergerak ke samping kanan atau kiri, lain halnya dengan jenis pintu yang satu ini. Pintu kaca canggih jenis swing door bergerak seperti ayunan, yaitu ke depan saat terbuka dan ke belakang saat tertutup. Itulah mengapa pintu tersebut dinamakan swing door atau pintu ayunan otomatis. Selain itu, pintu ini juga dapat memudahkan orang-orang yang difabel atau lansia yang akan melewati pintu. Jadi pintu ini lebih mengagumkan daripada pintu konvensional, bukan?

Revolving door

Jenis pintu otomatis berikutnya adalah revolving door yang juga menggunakan kaca bening dan bisa diakses tanpa menggunakan kunci konvensional. Lalu, apa bedanya dengan pintu canggih lainnya? Nah, revolving door inibergerak secara memutar sehingga tidak menghabiskan banyak ruang. Pintu putar otomatis ini tidak kalah bagusnya dengan pintu lainnya sehingga bangunan yang menggunakan pintu putar otomatis ini juga akan terlihat canggih, modern, dan mewah. Jadi, apakah revolving door akan menjadi pilihan Anda?

Folding door

Anda tidak ingin memasang sliding door, swing door, maupun revolving door pada bangunan milik Anda? Nah, masih ada pilihan lain untuk memperindah bangunan milik Anda tersebut. Pilihannya adalah memasang folding door yang sama-sama melibatkan kaca transparan. Namun, tentu ada perbedaan di antara jenis pintu-pintu otomatis tersebut. Folding door merupakan jenis pintu otomatis yang termasuk dalam pintu yang hemat ruang. Mengapa demikian? Hal itu karena adanya gerakan melipat pintu canggih yang satu ini saat terbuka dan kembali ke bentuk semula saat tertutup. Jadi, toko berlahan sempit yang ada di kota-kota besar juga bisa menjadi bangunan yang mewah dan modern dengan memasang folding door. Jadi, apakah Anda tertarik untuk memasang pintu canggih ini pada bangunan milik Anda?

Itulah jenis-jenis pintu otomatis yang wajib Anda ketahui. Dengan demikian, pengetahuan Anda dapat bertambah. Jika suatu saat Anda ingin memasang pintu otomatis, maka Anda tidak perlu bingung harus memasang jenis pintu yang mana. Hal itu karena Anda sudah mengetahui dan menyesuaikannya dengan bangunan yang ada. Namun, Anda dapat mencari informasi lebih lengkap lagi dari Griya Tekno pemasangan pintu otomatis dengan klik di sini.

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started